https://static1.freebitco.in/banners/728x90-3.png

Selasa, 10 April 2018

Aliansi peduli rohingya se kabupaten barru

Peduli Rohingya, Ormas dan Komunitas se-Barru Gelar Aksi Ini
Akbar HS/tribunbarru.com
Ratusan massa dari Aliansi Ormas dan Komunitas se-Kabupaten Barru menggelar aksi damai di area Tugu Payung, Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Jumat (8/9/2017) pukul 14.00 Wita. 
TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Ratusan massa dari Aliansi Ormas dan Komunitas se-Kabupaten Barrumenggelar aksi damai di area Tugu Payung, Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Jumat (8/9/2017) pukul 14.00 Wita.
Aksi peduli warga Rohingya itu dimulai dengan long march dari Islamic Centre menuju Tugu Payung.
Tampak semua peserta aksi damai menggunakan atribut PDH masing-masing.
"Hari ini kita turun ke jalan bukan untuk membawa tuntutan, tapi yang kita lakukan adalah aksi penggalangan dana sebagai bentuk kepedeulian terhadap saudara-saudara semuslim kita di Rohingya, Myanmar," kata Nursyahid.
Umat Muslim di Rohingya saat ini Samsuryadi selaku KORLAP perwakilan dari HMI Barru , mengatakan rohingya sangat membutuhkan uluran tangan dari saudara semuslim di Indonesia, termasuk dari Ormas dan Komunitas-komunitas yang ada.
"Aksi damai di bawah panas teriknya matahari masih sangat sejuk dibanding apa yang dirasakan oleh saudara semuslim kita di Rohingya, oleh karena itu massa Ormas maupun Komunitas turun ke Jalan dengan bermodalkan keikhlasan dan panggilan hati nurani untuk warga Rohingya," ujarnya.
Nursyahid berharap, aksi damai penggalangan dana tersebut dapat bernilai ibadah di sisi Allah serta memperkuat tali persaudaraan antar saudara umat Muslim.
"Aksi damai kita adalah panggilan rohani atas keresahan melihat penindasan di Rohingya, semoga para saudara semuslim kita diberikan kekuatan dan bisa terbebas dari permasalahan yang dialami saat ini," tutur Nursyahid.
Pantauan tribunbarru.com, sejumlah anggota Polres Barru terlihat hadir di lokasi aksi damai tersebut.
Aksi damai tersebut berlangsung tertib dan ditutup dengan do'a bersama.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar