https://static1.freebitco.in/banners/728x90-3.png

Rabu, 28 November 2018

Warga Barru Keluhkan Sapi Berkeliaran di Alun-alun

Foto : Sapi Berkeliaran bebas pada malam hari di Alun-alun Colliq pujie (28/11)

Sepekan terakhir ini, warga pengunjung Alun-alun colliq pujie Kabupaten Barru  mengeluhkan sapi  yang berkeliaran pada malam hari, Salah satunya sering terlihat di sepanjang jalan AP. Pettarani.

Suri mengatakan,  kami mengeluh sapi-sapi tersebut karena dibiarkan berkeliaran dan memakan tanaman warga. Dan bukan itu saja, menurutnya keberadaan sapi yang terkesan dipelihara dengan cara dilepas ini juga mengganggu lalu lintas kendaraan, di jalan Pettarani Barru.

”Bagi yang punya tolong diakui sapi ini milik siapa, dan di ternak baik baik” ucap suri rabu (28/11). Karena lanjutnya,  sampai sepekan terakhir ini sapi-sapi tersebut tidak ada yang mengaku siapa pemiliknya, dan keberadaan sapi ini sudah merugikan, karena memakan tanaman warga.
Foto 2: Sapi di sekitar taman rumput dekat  lampu sorot.

”Selain itu keberadaan binatang ternak ini juga mengganggu kenyaman warga karena dari kotorannya di Alun-alun yang di tentunya berbau,” tambah Suri

Dianggap tidak ada tuannya Atas pernyataan ini, banyak tanggapan agar yang memiliki sapi segera dipelihara atau dikandangkan. Selain itu ada juga yang menanggapi apabila tidak ada yang mengakuinya, sapi ini sepertinya sengaja dilepas kalau menghampiri tengah malam, Permasalahan sapi ternak yang dibiarkan berkeliaran ini juga dikeluhkan di  beberapa titik bahkan ada yang hampir tertabrak oleh pengendara motor dan mobil.Sapi- sapi tersebut juga masuk ke are perumahan sekitar yang jumlahnya diperkirakan ratusan ekor. (Ab/uts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar